FAQ (Frequently Asked Question) – Tanya Jawab

Order

Saya mau beli, bagaimana caranya ?

Cara termudah dan tercepat adalah menggunakan fasilitas Shopping Cart yang tersedia di situs ini. Silahkan lihat halaman Cara Belanja untuk tutorial cara menggunakan shopping cart.

Apakah semua barang ready stock ?

Kami adalah toko online yang menggunakan sistem printing on-demand (kaos
dicetak setelah ada pesanan), jadi semua kaos selalu ready stock.

Apakah harga bisa kurang ?

Harga yang tertera di website kami adalah Harga Pas dan mohon maaf tidak bisa kurang lagi. Kecuali ambil Grosiran harga bisa di negosiasikan.

Apakah harga yang tertera di website sudah termasuk ongkos kirim ?

Harga yang tertera di website belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim akan ditentukan kemudian pada saat checkout setelah masukan informasi alamat pengiriman.

Setelah melakukan order, ternyata baju saya kekecilan/kebesaran. Apakah bisa ditukar ?

Mohon Maaf, saat ini kami tidak menerima penukaran barang untuk ganti ukuran ataupun desain gambar. Baju boleh ditukar jika terjadi kesalahan dari kami, seperti salah kirim ukuran, cacat produk, atau kesalahan cetak gambar.

Berapa lama waktu pengirimannya ?

Dalam keadaan normal, barang akan dikirim antara 1-3 hari kerja (Senin-Sabtu).

Pengiriman

Pengirimannya menggunakan jasa apa ?

Untuk pengiriman ke seluruh daerah di Indonesia, kita menggunakan jasa yang anda tentukan pada saat checkout.

Mengapa nomor resi saya belum dapat dilacak ?

Ada kemungkinan nomor resi anda belum di-input ke komputer oleh pihak expedisi. Pada umumnya, nomor resi dapat dilacak pada H+1 setelah pengiriman. Jika setelah H+1 belum dapat dilacak, anda dapat mengubungi kami melalui email atau whatsapp, dan kami akan terus membantu melakukan verifikasi dan follow-up dengan pihak expedisi sampai paket anda selamat sampai pada tujuan.

Pembayaran

Rekening apa yang digunakan untuk melakukan pembayaran ?

Untuk saat ini kami hanya melayani pembayaran melalui transfer ke rekening BCA, Mandiri, dan BRI.

Apakah bisa COD (cash on delivery) ?

Mohon Maaf, untuk saat ini kami belum bisa menyediakan fasilitas pembayaran Cash On Delivery.


Refund atau Pengembalian Dana


Untuk pengembalian uang dengan nominal kurang dari Rp 50.000,- diproses Refund dalam Amplop yang akan Kami selipkan di dalam paketan / Menjadi Deposit (akan diberikan kode kupon senilai uang deposit) .

Pengembalian dana dengan nominal lebih dari Rp 50.000,- (pengembalian uang akan kami transfer sertakan Nomor Rekening BCA/BRI/Mandiri, Selain dari 3 bank tersebut akan dibebankan biaya administrasi.
Deposit, agar bisa digunakan untuk pemesanan berikutnya

Bagaimana cara melakukan penggantian produk?
Anda tidak usah melakukan pemesanan baru, cukup tinggalkan informasi di komentar pesan nama produk pengganti nanti tunggu konfirmasi dari Pihak Sales.
Note : Untuk produk yang bisa diganti hanya produk yang sudah dikonfirmasi kosong oleh Pihak Sales

Apakah pesanan yang telah tersedia bisa diganti atau dibatalkan?
Mohon maaf untuk buku yang sudah tersedia tidak bisa diganti atau dibatalkan.

Bagaimana cara mengetahui Stok produk tersedia atau tidak?
Anda bisa cek di website www.indonesiaraglan.co.id , dan lihat pada informasi lokasi stok. Bila keterangan “Stok Tersedia” berarti ada di Gudang kami tetapi jika lokasi stok di “Gudang” maka harus ikut proses PO ( custom order )

Apakah bisa melakukan penggantian alamat?
Untuk penggantian alamat dapat kami proses jika Anda belum melakukan proses pembayaran

Bagaimana jika ingin menambah produk?
Penambahan produk bisa diproses jika status order Anda belum diproses pembayaran atau pengiriman oleh ekspedisi

Bagaimana cara mengetahui status pengiriman paket?
Bisa cek langsung di website kami dengan cara tracking order dengan memasukan nomer order.

Bagaimana cara konfirmasi pembayaran?
Jika Anda order melalui Web indonesiaraglan:
Login terlebih dahulu – Pilih Menu Transaksi-Konfirmasi pembayaran (isi data sesuai dengan Tanggal transfer dan nominal yang ditransfer)
Jika order melalui WA :
Anda bisa kirim foto bukti transfer melalui WA dan sertakan format : Nama pemesan + Kode belanja

Paket yang saya terima ternyata rusak/cacat/tidak sesuai, apakah bisa di retur?

Untuk produk yang tidak sesuai :
Bisa diretur, sebelumnya info terlebih dahulu di komentar pesan, WA maksimal 2 hari kerja setelah Paket diterima.

Untuk produk Rusak/Cacat :
Anda bisa kirim bukti foto buku yang rusak/cacat ke WA.

Bagaimana Syarat Proses Retur?
Berikan Note di dalam paket yang akan diretur seperti : Nama+Kode Belanja+Alasan Retur
Kirim Paket tersebut ke Alamat : Jalan Cilengkrang 2 samping smea muhammadyah Ujungberung – Cibiru Bandung Telp. 081222122208
Konfirmasi no resi paket yang sudah Anda Retur di komentar pesan/ WA
Berapa estimasi Retur produk yang rusak/cacat/tidak sesuai?
Maksimal estimasi Retur dalam waktu 7 hari kerja.

Berapa lama proses Refund (pengembalian uang ) secara Transfer?
Estimasi pengembalian uang secara transfer 1-2 hari kerja dan maksimal 1 minggu.